BLASTOUT 2017

Balairung Klass mengadakan Balairung Klass Try Out (Blastout) 2017 dengan mengambil tema Feel The Real. Mengapa Feel The Real? Pada tahun ini, Blastout 2017 dibuat semirip mungkin seperti SBMPTN 2017 dimulai dari pendaftaran melalui web blastout.balairungklass.org, melakukan pembayaran melalui transfer bank atau COD dengan divisi ticketing, verifikasi pembayaran peserta dimana akan diberikan akun username dan password untuk melakukan pengisian biodata, dan pencetakan kartu untuk mengetahui lokasi ujian di H-7 Blastout.

Blastout tahun ini diadakan di tiga lokasi yang berbeda, dua lokaai untuk pengerjaan soal try out dan satu lokasi untuk Gadjah Mada Fair. Pengerjaan soal peserta Saintek dilaksanakan di SMK Negeri 1 Klaten. 35 ruang kelas di sekolah tersebut hampir terisi penuh. Sementara peserta Soshum berada di SMP Negeri 4 Klaten yang terbagi ke dalam 22 ruang kelas. Rangkaian acara terakhir, Gadjah Mada Fair, dilaksanakan di Gedung UKDN.

Try out ini diikuti 1684 peserta terdaftar dan panitia sekitar 200 orang. Waktu pengerjaan berlangsung sejak pukul 7 pagi hingga 11.45 WIB. Peserta kemudian diarahkan ke Gedung UKDN untuk mendapatkan informasi yang lebih tentang fakultas yang ada di UGM di acara Gadjah Mada Fair.

Pukul 1 siang, GMF dibuka dengan Mas Yudhistira Pramono dan Mbak Ratri Atha Al Husna sebagai MC. Pasca sambutan singkat dari Ketua Blastout 2017, Mas Rian Abid Nugroho, terdapat penampilan istimewa dari SunCoustic dan The Stangburi Band. Menyusul setelahnya terdapat fashion show dari 18 fakultas dan kluster sekolah vokasi yang dilanjutkan dengan flashmob dari model bersama panitia yang akhirnya membentuk formasi bertuliskan BLASTOUT 2017.

Di atas adalah ulasan singkat mengenai salah satu proker terbesar Balairung Klass pada tahun ini. Sampai bertemu kembali di kegiatan BKlass selanjutnya. Oya, selamat berjuang adek-adek kelas 12, sampai jumpa di UGM! Semoga diberikan yang terbaik di seleksi PT tahun ini.

BLASTOUT 2017

Leave a Reply