Bakti Sosial Balairung Klass 2017

Memasuki akhir bulan Ramadhan, Balairung Klass mengadakan Bati Sosial pada hari Jum’at, 16 Juni 2017 di LKSA Yatim Putra Muhammadiyah. Acara yang telah menjadi program kerja rutin ini dihadiri oleh BKlassace, BKlasser Aktif dan Gamada 2017. Tahun ini, bakti sosial mengambil tema “Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan”.

Acara ini dipandu oleh Mbak Ade Hasna (BKlasser 2016) dan Mas Ibnu (BKlasser 2016). Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Mas Aji Nugroho (BKlasser 2016) dan Ika Septiani (BKlasser 2016), acara dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia pelaksana Bakti Sosial oleh Mas Ambrosius Bima Bayu Aji (BKlasser 2016). Dalam sambutannya, Mas Bima mengucapkan terima kasih atas kerjasama panitia dan pihak LKSA Yatim Putra maupun Putri sehingga bakti sosial tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar. Selanjutnya adalah sambutan Ketua Balairung Klass – Mas Bima Nugraha Widyatmaji- yang menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan ajang untuk berbakti kepada masyarakat daerah asal. Selain itu, melalui acara ini diharapkan juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian kepada orang lain yang membutuhkan. Sambutan terakhir dari Pengurus LKSA Yatim Putra diwakili oleh Bapak Muchtarom. Beliau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Balairung Klass untuk mengadakan kegiatan Bakti Sosial ini.

Pasca rangkaian sambutan, diadakan games atau permainan untuk mencairkan suasana. Dalam permainan tersebut, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap peserta diharuskan menjawab pertanyaan seperti acara “Rangking 1”. Tujuan acara ini selain untuk mengakrabkan antara BKlasser dengan adik-adik panti juga untuk menguji dan menambah wawasan peserta terkait pertanyaan-pertanyaan yang digunakan dalam permainan.
Setelah dirasa suasananya cukup bersemangat dan telah membaur, acara dilanjutkan dengan renungan yang dipimpin oleh Ustad Novan. Semua peserta baik dari Balairung Klass maupun LKSA larut dalam suasana renungan ini. Suasana khidmat dan harus dirasakan hampir semua peserta hingga banyak diantaranya yang meneteskan air mata. Acara renungan selesai bersamaan dengan datangnya waktu Maghrib, buka puasa bersama diawali dengan mengonsumsi yang manis yaitu teh manis dan takjil. Acara kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan makan bersama.

 


Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang games dan foto bersama. Harapannya, semoga kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan serta menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi kebaikan kepada orang lain.

Bakti Sosial Balairung Klass 2017

Leave a Reply